RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

RADIOALHAMZAR.COM, Mataram – Sebanyak tiga lembaga perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Maraqittalimat Nusa Tenggara Barat menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda bersama  jenjang Diploma dan Sarjana pada Kamis, 30 Januari 2020 di Hotel Lombok Raya Mataram. Lembaga Perguruan tersebut STIKes Hamzar, STKIP Hamzar, dan STEI Hamzar. Acara ini diikuti oleh 264 lulusan yang merupakan 136 lulusan STIKes Hamzar, 104 lulusan STKIP Hamzar, dan 24 lulusan STEI Hamzar.

Hadir pada wisuda ini Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat, Dr.Drs.TGH. Hazmi Hamzar, M.H,. CIL, beserta para pengurus Yayasan Maraqitta’limat. Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kopertais IV Surabaya, Dr. M Yunus Abu Bakar, M.Ag.

Kepada wisudawan, TGH berharap lulusan-lulusan ini akan menjadi manusia yang bermanfaat sesuai profesinya masing-masing. “Terus gali dan kembangkan potensi diri untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada,” kata Tuan Guru dalam sambutannya.

TGH juga menyebutkan bahwa keberadaan Yayasan Maraqitta’limat ini adalah bagaimana menjadikan hidup ini bahagia dunia akhirat, jika ada persoalan kita selesaikan karena memang begitu Allah menciptakan kita. “Dibalik kesulitan ada kemudahan-kemudahan,” ungkapnya.

Secara khusus, TGH mengharapkan lulusan STEI Hamzar bisa membangun ekonomi umat, lulusan STIKes Hamzar bisa menjadi petugas kesehatan yang ahli merawat diri, keluarga dan masyarakat, serta lulusan STKIP Hamzar menjadi pendidik anak-anak yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang sehingga memiliki pondasi yang kuat.

Adapun pada kesempatan ini, TGH juga memberikan penghargaan secara langsung kepada 12 wisudawan terbaik pada periode ini. Mereka adalah Susma Aulia Rahmatin (STIKes Hamzar), Baiq Dwinta Diah Larasanty (STIKes Hamzar), Kamila Putia Diniati (STIKes Hamzar), Novi Rosita Dewi (STEI Hamzar), Wiwin Sartini (STEI Hamzar), Muliani Ratnawati (STEI Hamzar), Nurhidayatul Amni (STKIP Hamzar), Imrohati (STKIP Hamzar), Nurul Hidayah (STKIP Hamzar), Yusi Kurnia (STKIP Hamzar), Baiq Supriyaningsih (STKIP Hamzar), dan Dian Hariati (STKIP Hamzar).

Demikian laporan Anggini Dian Oktami untuk Redaksi Al Hamzar.