RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Selong, RadioAlhamzar.com – Sebanyak 9 lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Maraqitta’limat terkena dampak bencana gempa tahun 2018, menerima bantuan dari Pemerintah DKI Jakarta. Adapun yang menerima bantuan tersebut antara lain MTs Maraqitta’limat Belanting, Obel-Obel, Mamben Lauk, Sembalun  Bumbung, MI Maraqitta’limat Obe-Obel, Belanting dan Tahfizul Quran Tembeng Putik Wanasaba.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahkan secara khusus berkunjung ke Lombok Timur, Rabu,18 Desember 2019 untuk meninjau sekolah yang menerima bantuan dari Pemprov DKI tersebut. Turut mendampingi Gubernur Anies Baswedan yakni Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi, pimpinan OPD Kabupaten Lombok TImur dan sejumlah tamu undangan lainnya dari wilayah Pulau Lombok. Kunjungan kali ini dipusatkan di SDN 9 Labuan Lombok, Pringgabaya.

Terkait bantuan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk sekolah terdampak gempa di Lombok Timur, ada yang berbentuk dana pembangunan kembali gedung sekolah yang rusak berat, dan bantuan berupa sarana pendidikan.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Anies Baswedan merasa senang bisa kembali lagi ke Lombok untuk melihat langsung bagaimana kemajuan pembangunan lembaga pendidikan yang mendapat bantuan dari Pemerintah DKI Jakarta.”Saya berterimakasih kepada Bapak Bupati dan masyarakat Lombok Timur yang selalu tegar menghadapi bencana seperti gempa bumi tahun lalu. Saya pernah ke NTB tahun 2002 dalam rangka penelitan dan Alhamdulillah, hari ini saya bisa ke Lombok lagi. Senang dan bahagia rasanya,”ungkap Gubernur Anies.

Kehadiran Gubernur Anies Baswedan pada acara itu benar-benar dimanfaatkan warga untuk swafoto. Bahkan tampak Gubernur Anies kewalahan melayani ibu-ibu yang ingin mengabadikan kesempatan indah bertemu dengan sang gubernur, idola mereka.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyatakan rasa syukurnya atas kedatangan Gubernur DKI Anies Baswedan pada Rabu, 18 Desember 2019.

Kedatangan Gubernur DKI yang didampingi Gubernur NTB ke Lombok Timur dalam rangka menyerahkan bantuan saran pendidikan dan pembangunan sejumlah sekolah pada daerah terdampak gempa yang meluluhlantahkan sebagian wilayah Lombok Timur tahun lalu.

Atas kedatangan Gubernur Anies tersebut, Bupati Lotim secara khusus mengekspresikan rasa gembira dan bangga melalui akun facebooknya, HM Sukiman Azmy, Kamis,19 Desember 2019.”Alhamdulillah  Menyambut kehadiran Bapak Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan bersama Bapak Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah di Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya.

Kehadiran beliau untuk meninjau bantuan warga DKI Jakarta dalam bentuk bangunan sekolah (SDN 09 Labuhan Lombok). Selain itu, Beliau juga alhamdulillah memberikan bantuan peralatan sekolah yang akan di manfaatkan oleh Guru dan siswa.

Semoga Allah menguatkan rasa cinta kita dalam pertemuan ini dan untuk terus bahu-membahu bersama membangun Indonesia Maju wujud ketaqwaan kita pada Robbul Izzati,”tulisnya.

Demikian dilaporkan Suherman PKD  untuk Redaksi RadioAlhamzar.com