RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Selong,RadioAlhamzar.com –  Untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa di kalangan siswa, sebuah program khusus disiapkan pihak MTs Maraqitta’limat Tembeng Putik, Wanasaba Lombok Timur. Namanya Imtaq Enam Hari.

Menurut Drs Pahmi, Kepala MTs Maraqitta’limat Tembeng Putik, kegiatan Imtaq Enam hari telah diputuskan sesuai hasil musyawarah dewan guru. Kegiatan ini diharapkan berdampak positif bagi pembinaan mental spiritual siswa di era yang semakin tidak bisa dikontrol karena pengaruh teknologi komunikasi yang semakin canggih, khususnya internet.

Disebutkannya,  materi yang diberikan selama kegiatan Imtaq enam hari cukup bervariasi. Misalnya Senin menghafal hadist Arbain, Selasa berupa pidato tiga bahasa,  Rabu menghafal ayat-ayat Al-qur’an. Kamis uji publik tahfizul qur’an dan hadist arbain. Jumat pembacaan surat yasin dan al-auradul maroqiyah. Sedangkan Sabtu diberikan materi berupa belajar shalat fardhu dan shalat jenazah.

Dua orang guru yang membina siswa selama program tersebut yakni  Guru Hasmuni, S.Pd.   dan Harjaan, S.Pd.I. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan sukses selalu ya Pak. (RA-02)