RADIOALHAMZAR.COM – Klinik Pratama Hamzar, yang berada di bawah naungan Yayasan Maraqitta’limat, turut menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Yayasan ini melalui kegiatan sunatan massal yang di laksanakan pada hari Ahad, 21 Januari 2024.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan registrasi pada pukul 07.00, diikuti oleh acara utama pada pukul 08.00. Pembukaan acara dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan, Dr. TGH. Hazmi Hamzar, SH. MH, yang juga merayakan ulang tahunnya yang ke-67 pada tanggal 20 Januari 2024. Doa-doa turut diucapkan untuk mendoakan keselamatan dan keberkahan kepada semua anak yang di sunat.


Dalam sambutannya, Dr. TGH. Hazmi Hamzar, SH. MH menyatakan perjuangan Yayasan Maraqitta’limat lebih dicintai oleh jamaahnya. satu langkah dalam perjuangan. Untuk semua jamaah yang hari ini menjalani proses sunatan anaknya, semoga anak-anak kita menjadi generasi yang sholeh, mengikuti jejak Nabi, dan taat kepada Allah Swt.

Baca Juga  Menakar Peluang 'TGH-Jadi' Dalam Pusaran Pilkada Lotim 2024


Doktor Hazmi Hamzar, yang juga merupakan tokoh terkemuka di wilayah Nusa Tenggara Barat, menegaskan pentingnya perjuangan Yayasan Maraqitta’limat dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Yayasan Maraqitta’limat bukan sekadar lembaga, melainkan wadah perjuangan yang menginspirasi kehidupan umat. Setiap langkah yang diambil oleh yayasan ini, menjadi ungkapan cinta kepada jamaahnya,” ungkapnya penuh semangat.

Dalam momen sunatan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Maraqitta’limat, Dr. TGH. Hazmi Hamzar menyampaikan doa dan harapannya. “Semoga setiap anak yang menjalani sunat hari ini tumbuh menjadi anak yang sholeh, mengikuti jejak Nabi, dan tetap taat kepada Allah Swt. Ini adalah salah satu langkah dalam perjalanan hidup mereka, dan Yayasan Maraqitta’limat berkomitmen untuk terus berperan dalam membentuk generasi yang berkualitas.”

Baca Juga  Jelang Pilbup Lotim, Dr TGH Hazmi Hamzar SH MH Gelar Silaturahmi dengan Pengurus Yayasan Maraqitta'limat


Sebagai bagian dari perayaan ini, Klinik Hamzar turut serta dalam penyelenggaraan pelayanan sunatan massal. Sebanyak 40 orang dari alumni dan Laskar Sunathrone Nusa Tenggara Barat ikut berkontribusi. Tim medis dari Klinik Hamzar dan relawan Laskar Sunathrone dengan penuh semangat menyelenggarakan pelayanan tersebut, dengan total peserta mencapai 36 orang.

Supriadi, S.Kep. M.Kep dari Klinik Hamzar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang berkontribusi secara sukarela dalam kegiatan kemanusiaan ini. Dengan niat baik dan ikhlas, mereka berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang menjadi tradisi setiap tahunnya dalam rangka merayakan ulang tahun Yayasan Maraqitta’limat.

Disebutkan, tak hanya sunatan massal, Klinik Hamzar juga memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis dan pengobatan sunat gratis kepada masyarakat di wilayah kecamatan Wanasaba dan sekitarnya. Klinik Hamzar membuka pintu lebar untuk menerima semua orang yang membutuhkan layanan bagi keluarga tidak mampu setiap hari jum’at, tanpa memandang asal usul.
Klinik Hamzar berkomitmen untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih luas, mulai dari ujung barat Pulau Lombok hingga timur Pulau Sumbawa, termasuk kota Mataram dan sekitarnya. (Diendy)

Baca Juga  Jelang Pilbup Lotim, Dr TGH Hazmi Hamzar SH MH Gelar Silaturahmi dengan Pengurus Yayasan Maraqitta'limat