RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Selong,RadioAlHamzar.com – Lomba antar kelas yang digelar Madrasah Tsanawiyah Maraqitta’limat Obel-Obel Sambelia pada Senin, 16 Desember 2019, tampak berbeda dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Kali ini, pihak madrasah mengadakan lomba membuat soundsystem atau salon mini yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan kelas 8. Serunya,setiap kelas membuat desain salon yang berbeda. Unik dan menarik.

Menurut keterangan Wire Scout, panitia pelaksana yang juga Guru Madrasah terkait, panitia memang sengaja mencari jenis lomba yang unik dan pihaknya memilih lomba salon mini layaknya soundsystem yang biasa dipakai grup kesenian Kecimol, dimaksudkan untuk menggali bakat, kreativitas dan inovasi siswa.”Supaya kita bisa tahu bagaimana pengetahuan mereka dalam berpikir kreatif ke depan,”jelasnya.

Wire menyebutkan, kegiatan lomba antar kelas yang diadakan MTs Maraqitta’limat Obel Obel dihajatkan untuk bisa mengembangkan kreativitas siswa agar bisa mengolah bahan bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat.”Ya aturannya, mereka harus menggunakan bahan atau barang bekas,”jelasnya dan menyebutkan barang atau bahan bekas seperti triplek, bambu, ban mobi, speaker atau salon bekas dan lain-lain. Wow, keren juga ya! Selamat berlomba! (*)