RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG


Lombok Barat, RadioAlhamzar.com
– Renovasi atap Gedung Madrasah. Inilah giat yang dilakukan pihak MTs Maraqitta’limat Bongor Lombok Barat mengisi liburan semester sekaligus mengakhiri tahun 2019. Renovasi dilakukan sejak Minggu, 29 Desember 2019 lalu berupa penggantian atap gedung sekolah dari bahan genteng diganti dengan bahan spandek. Pihak madrasah memakai jasa tukang bangunan yang dengan telaten menurunkan satu persatu atap gedung madrasah berlantai dua ini.

Menurut Kepala Madrasah MTs Maraqitta’limat Bongor Helmi SPd, pihaknya sengaja melakukan rehab gedung madrasah pada musim libur semester agar tidak mengganggu aktivitas belajar siswa.”Penggantian dari genteng ke spandek dilakukan karena banyak genteng yg sudah mulai bergeser dan retak. Salah satu penyebabnya adalah akibat gempa Lombok setahun lalu. Selain itu, mengingat juga sudah masuk musim penghujan dan ruang kelas di lantai dua banyak yg mengalami kebocoran sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar. Oleh karenanya, dilakukan renovasi atap gedung sekolah,”jelasnya
Diperkirakan, renovasi atap gedung madrasah ini ditargetkan rampung sebelum siswa mulai aktif belajar pada hari senin tanggal 6 Januari 2020 mendatang. Demikian Hevika Zilfiana, melaporkan untuk Redaksi RadioAlhamzar.com.