RADIOALHAMZAR.COM – Pawai Seni Budaya Nusantara di Lombok Meriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Yayasan Maraqitta’limat pada
Kamis (08/02/2024).

Lapangan umum Wanasaba Lombok Timur menjadi saksi atas kemegahan acara Pawai Seni Budaya Nusantara. Pawai dimulai pukul 13.00 WITA, ribuan penonton terpesona oleh parade seni budaya yang memukau, menempuh rute dari lapangan umum Wanasaba hingga komplek perguruan Maraqitta’limat Mamben Lauk.


Dr. TGH Hazmi Hamzar, SH. MH. selaku ketua Dewan Pembina YMT, memimpin dengan semangat saat melepas peserta pawai. Dalam sambutannya, tuan guru menegaskan pentingnya menjaga norma kesopanan, keamanan, dan ketertiban selama perjalanan. “Jaga norma kesopanan, keamanan, dan ketertiban serta hentikan semua aktivitas ketika mendengar azan,” serunya penuh tekad.

Baca Juga  Menakar Peluang 'TGH-Jadi' Dalam Pusaran Pilkada Lotim 2024


Tak kalah bersemangat, ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) NTB, Lalu Fathonah merasa sangat terhormat atas undangan dari panitia. Dalam pesanannya kepada peserta, beliau menyerukan untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan. “Saya bersyukur atas undangan yang telah diberikan dan mari kita jaga ketertiban,” katanya dengan penuh penghargaan.


Pawai Seni Budaya Nusantara ini bukan hanya sekadar perayaan ulang tahun YMT yang berkesan, tetapi juga momentum penting untuk mempromosikan dan memelihara kekayaan budaya Nusantara. Dukungan penuh dari para pemimpin dan panitia menciptakan kesuksesan yang luar biasa, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.


Selain itu, sorotan utama pada acara ini adalah kekompakan peserta dan panitia dalam mengatasi rintangan cuaca, terutama saat terjadinya hujan lebat. Meskipun langit diguyur, semangat para peserta tak kendur, tetap larut dalam alunan musik yang mengiringi setiap langkah mereka. Bahkan ketika azan berkumandang, semua aktivitas dihentikan tanpa aba-aba, menunjukkan kedisiplinan yang luar biasa.
Seorang penonton yang enggan disebutkan namanya menyatakan kepuasannya dengan pawai seni budaya Nusantara ini. “Melalui momen indah seperti ini, kita bisa memperlihatkan kekayaan seni budaya kita, terutama di Lombok,” ujarnya penuh antusias.

Baca Juga  Dr.TGH Hazmi Hamzar, SH. MH: 8 Muharram Sebagai Momentum Memperbaiki Diri

Dengan demikian, pawai seni budaya Nusantara tak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga menjadi wadah untuk memamerkan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia. (Diendy)