RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

RADIOALHAMZAR.COM, Lombok Utara – Tak Hanya Menyalurkan Bantuan, BEM STIKes Hamzar Adakan Pemkes dan Trauma Healing pada Korban Kebakaran Lendang Galuh

Penyerahan bantuan bagi korban kebakaran tersebut dilaksanakan pada Senin (12/10/2020) dipusatkan di Dusun Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Sebagaimana diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu malam (3/10) sekitar pukul 21.30 Wita sampai pukul 01.00 Wita Minggu dini hari. Tak ayal, kebakaran ini mengakibatkan 20 rumah warga dan sebuah masjid ludes terbakar.

Foto: BEM STIKes Hamzar

Miris dan prihatin kepada korban kebakaran tersebut, BEM STIKes Hamzar langsung melakukan penggalangan dana ke pasar dan rumah-rumah warga dengan mengerahkan anggota BEM. Civitas akademika juga turut berpartisipasi menyumbangkan donasi.

Bantuan langsung diberikan kepada Kepala Desa setempat berupa sembako, baju layak pakai, uang tunai, peralatan dapur, dan lainnya.

“Alhamdulillah (warga setempat) sangat antusias, kemarin kami juga mengadakan pemkes gratis dan trauma healing,” jelas Ketua BEM STIKes Hamzar, Deniyanto Kusuma.

Deni berharap semoga dengan kerja keras BEM dalam penggalangan dana ini mampu membantu masyarakat yang terkena musibah, serta meringankan beban masyarakat khususnya di Dusun Lendang Galuh tersebut.

Reporter : Anggini Dian Oktami