RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Lombok Timur,RADIOALHAMZAR.COM – Tim STIKes Hamzar akhirnya berhasil menjuarai Lomba Penulisan essay tingkat nasional 2020 pada ajang kompetisi nasional tahunan Bulan Ilmiah dan Aksi Seni (BIAS) yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Mataram untuk tahun 2020 berlangsung secara daring.

Ada berbagai mata lomba yang diadakan, salah satunya adalah Lomba Essay yang mengangkat tema Terapkan Hidup Bersih Dengan Inovasi Pintar Guna Mengakhiri Masa Pandemi.

Setelah melalui proses seleksi dan penjurian, Juara 1 diraih oleh Tim Mahasiswa STIKes Hamzar, Juara 2 diraih oleh Tim Mahasiswa Universitas Airlangga, dan Juara 3 diraih oleh Tim Mahasiswa Institut Teknologi, Sains, dan Kesehatan RS DR Soepraoen Malang.

Tim mahasiswa STIKes Hamzar ini terdiri dari Surini, Rina Gusnani, dan Ihlasin Mukinin mengajukan essay berjudul Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Daun Sirih Hijau dan Jeruk Nipis sebagai Bahan Pembuatan Handsanitizer untuk meningkatkan inovasi sehat di Masa Pandemi.

Atas prestasi yang diraih mahasiswa STIKes Hamzar ini, Ketua STIKes Hamzar yakni Drs.H.Muh.Nagib,M.Kes sangat bersyukur dan akan memberikan penghargaan khusus kepada mahasiswa ini. Bapak Nagib juga berharap agar mahasiswa dapat mempertahankan prestasi ini dengan upaya yang sesuai dengan perkembangan teknologi.

Nurannisa Fitria Aprianti, S.Tr.Keb.,M.K.M selaku dosen yang membimbing mahasiswa mengikuti lomba essay ini mengatakan bahwa prestasi ini diraih karena ketekunan, kerjasama, semangat, dan usaha dalam menyusun essay, serta mengikuti persyaratan yang sudah ditentukan dalam perlombaan. “Harapan saya, mahasiswa jangan cepat puas dengan apa yang sudah dicapai karena lebih sulit mempertahankan apa yang sudah didapat, terus berkarya, terimakasih selama 2 tahun mengikuti lomba essay bersedia dibimbing dengan sabar,” tuturnya.

Tahun lalu, Tim Mahasiswa STIKes Hamzar juga berhasil meraih 2 juara sekaligus untuk Lomba Essay BIAS yakni Juara 2 dan Juara 3 dengan dibimbing oleh Ibu Nurannisa.

Rina Gusnani yang mewakili STIKes Hamzar pada Lomba Essay ini merasa sangat bangga, apalagi bisa membawa nama baik kampus ke tingkat nasional. “PR berat untuk kami selanjutnya agar kedepannya bisa mempertahankan prestasi kami,” ungkap mahasiswa yang juga berhasil meraih juara 2 essay tahun lalu ini.

Adapun tips menulis essay dari Rina adalah harus banyak belajar, banyak membaca, jangan bosan revisi, dan jangan takut dimarahin karena semuanya itu adalah ilmu yg penting. Rina berharap bisa mempertahankan prestasi ini kedepannya dan mahasiswa yang lain bisa memiliki antusias yang tinggi untuk mengikuti lomba.

Reporter : Anggini Dian Oktami