RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Selong,RadioAlhamzar.com – Pengurus Himpunan Pemuda Maraqitta’limat (HPM) Kecamatan Suela akhirnya resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat Nusa Tenggara Barat DR Drs Hazmi Hamzar SH MH CIL pada Senin, 16 Desember 2019 bertempat di madrasah terkait.

Acara pengukuhan dirangkaian dengan pengajian umum oleh tuan guru yang dimulai dari Pkl. 14.00 Wita hingga selesai. Hadir dalam acara ini jamaah Yayasan Maraqitta”limat se Kecamatan Suela serta undangan lainnya seperti Kepala Desa Suela, semua kadus di wilayah Suela, Ketua Karang Taruna Desa Suela, dan HPM dari desa di Kecamatan Suela.

Adapun Pengurus yang dikukuhkan yakni M Nazri selaku Ketua, M Isnaeni sebagai sekretaris dan Nasrul Hadi menjadi bendahara dengan 20 orang anggota Pengurus.

Dalam amanatnya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat Nusa Tenggara Barat DR Drs Hazmi Hamzar SH MH CIL mengajak Pengurus dan anggota HPM Suela untuk terus berinovasi dan membuat program strategis dengan Ketua Cabang demi kemajua Yayasan. “Teruslah menuntut ilmu sampai ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan nama Yayasan Maraqitta’limat yang artinya tangga pendidikan. Pemuda harus disiapkan dari sekarang agar kelak bisa menjadi pemimpin di tengah masyarakat,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Maraqitta’limat Cabang Suela H Nasuhun Saif mengharapkan Himpunan Pemuda Maraqit (HPM) menjadi garda terdepan dan mendukung setiap program yayasan.”Sekarang ini, kebanyakan anak muda kita tidak terlalu peduli akan hal-hal yang sifatnya religi. Mudah-mudahan HPM Cabang Suela dapat merubah pandangan Pemuda Suela tentang pentingnya persatuan,”ungkapnya.

Adapun beberapa program rutin HPM Suela diantaranya Pembacaan Auradul Maroqiyah untuk meningkatkan iman dan taqwa serta rasa cinta mengamalkan ajaran TGH Muhammad Zainudin Arsyad selaku Pendiri Yayasan Maraqitta’limat.

Demikian laporan Kamaludin SPd, Guru MTs Maraqitta’limat Suela untuk www.radioalhamzar.com (Editor : Rusdianto SPd)