RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

RADIOALHAMZAR. COM, Selong – Era tatanan kehidupan baru atau New Normal telah dimulai dan merambah semua lini termasuk dunia pendidikan.

Yayasan Maraqitta’limat Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu lembaga pendidikan terbesar di Lombok Timur juga mulai mempersiapkan diri menyesuaikan perkembangan tatanan kehidupan baru tersebut.
Hal itulah yang menjadi salah satu alasan digelarnya Rapat Kerja Kepala Madrasah memasuki tahun ajaran baru 2020 yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat Nusa Tenggara Barat DR Drs TGH Hazmi Hamzar SH MH CIL. Rapat Kerja Kepala Madrasah Maraqitta’limat se Pulau Lombok, berlangsung di Aula STIKES HAMZAR Mamben Daya, Wanasaba Lombok Timur, Sabtu (13/6).
Dalam arahannya, Tuan Guru mengingatkan seluruh kepala Madrasah di Lingkungan Lembaga Pendidikan Yayasan Maraqitta’limat agar meningkatkan kompetensi dalam hal pengelolaan administrasi, manajemen organisasi dan kepemimpinan sekolah.

Suasana Rapat Kerja Kepala Madrasah Maraqitta’limat se-Pulau Lombok yang dipimpin DR TGH Hazmi Hamzar SH MH CIL I Foto: Rusdianto

Disebutkan Tuan Guru, dalam masa kepemimpinannya, Yayasan Maraqitta’limat lebih fokus pada kegiatan pembangunan infrastruktur, gedung dan sarana pendidikan lainnya.” Ke depannya, agar Ketua Yayasan yang baru (H Fadlurrahman SKom,red) agar lebih fokus untuk perbaikan administrasi,”harapnya.
Menurut Tuan Guru, untuk membangun lembaga yang kuat, dibutuhkan kekompakan dan kerjasama yang kuat mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.”Ke depannya, kita berusaha membangun perguruan tinggi yang bisa menampung S2 dan menambah jurusan pada fakultas yang ada,”ujarnya optimis.
Tuan Guru juga menyinggung keberadaan STEI HAMZAR yang akan menjadi payung pengembangan ekonomi ummat. Sehingga para alumninya bisa ditempatkan di seluruh desa di Nusa Tenggara Barat. Sedangkan SMK Kesehatan Al Hamzar akan dipakai di seluruh Indonesia untuk tenaga pendamping kesehatan desa yang nanti digaji melalui anggaran dana desa terkait.
Selanjutnya, Tuan Guru juga berpesan agar hasil rapat kerja Kepala Madrasah tersebut ditindaklanjuti Ketua Forum dengan menerbitkan Surat Keputusan untuk semua guru di lingkup Yayasan Maraqitta’limat. Termasuk juga membuat fakta integritas untuk menjaga soliditas para guru kepada Yayasan dan masyarakat. “Diharapkan pada saat pemberian SK akan disaksikan oleh Kemenag dan Kadis Pendidikan Kabupaten Lombok Timur,”tegasnya.
Terkait arahan Tuan Guru, Ketua Forum Kepala Madrasah Maraqitta’limat H Ainuddin SP langsung membentuk tim kerja dan mengingatkan seluruh Kepala Madrasah melaksanakan langsung semua arahan Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat Nusa Tenggara Barat. (Rusdianto)