RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Tanjung,RadioAlhamzar.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzar Lombok Utara kini memiliki tambahan ruang  kuliah baru. Jumlahnya ada  5 lokal ruang belajar. Acara peresmian telah dilaksanakan pada Kamis, 19 Desember 2019 di Kampus  yang berlokasi di Tanah Song Tanjung  KLU. Hadir pada acara peresmian, Pimpinan Pusat  Yayasan Maraqitta’imat  H Fadlurahman SKom,  Wakil Ketua DPRD NTB  TGH Mahally Fikri, Kepala Dinas Dikpora KLU, Kapolres KLU  dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Acara peresmian gedung  ditandai dengan pengguntingan pita pada salah satu pintu masuk ruang kuliah oleh Kepala Dinas Dikpora KLU dan  dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar baru yang anggarannya bersumber dari dana bantuan PPTS Kemristek Dikti tahun 2019.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat DR Drs TGH Hazmi Hamzar SH MH CIL dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan STKIP Hamzar Lombok Utara merupakan wujud apresiasi dan kontribusi Yayasan Maraqitta’limat dalam memajukan dunia pendidikan bagi jamaah yang berada di Wilayah Bayan hingga Tanjung Lombok Utara.

Pihak Yayasan, katanya, terus berikhtiar mengembangkan STKIP Hamzar yang saatni baru membuka dua program studi yakni Program studi PGSD dan PAUD. “Kita juga ingin mengembangkan program studi lainnya seperti agribisnis dan berharap ke depan bisa membuka pendidikan Pascasarjana S2,”harapnya.

Kepala Dinas Dikpora KLU H Muhamad Fauzan SPd dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Yayasan Maraqitta’limat dalam ikut serta mendukung progam Pemerintah Kabupaten Lombok Utara meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia melalui pendidikan. Pemkab

 KLU, katanya, akan berupaya maksimal menjalin kerjasama dengan Yayasan Maraqitta’limat untuk bersama-sama memajukan Lombok Utara, khususnya di bidang pendidikan. Terlebih pasca bencana gempa yang memporak porandakan hampir sebagian besar obyek vital di Lombok Utara mulai kantor pemerintah, dan juga sarana ibadah, sarana pendidikan dan lain-lain.”Banyak hikmahnya, karena bantuan datang dari sana sini termasuk dukungan dan bantuan untuk lembaga pendidikan di bawah Yayasan Maraqitta’limat,”ujarnya.

Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan pengajian rutin bulanan yang diisi langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat sebagai ajang silaturahmi dengan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Marakittaklimat , juga antar mahasiswa STKIP Hamzar yang berada di Lombok timur.

Demikan dilaporkan Wida Pratiwi dan Ainin untuk Radio Alhamzar.com (Editor : Rusdianto,SPd)