RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Prosesi sidang terbuka pengangkatan advokat baru yang tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia (KAI) Nusa Tenggara Barat berjalan lancar dan sukses di Ballroom Hotel Astoria Mataram, Rabu tadi malam (3/10).

radioalhamzar.com– Sidang terbuka dipimpin langsung Presiden DPP KAI Pusat Adv. H Tjoetjoe Sandjaja Hernanto SH MH CLA  CIL CLL CRA didampingi  Wakil Presiden DPP KAI Pusat VP Advokat TM Lutfhi Yazid SH LLM dan Ketua DPD KAI NTB, Adv Iskandar SH MH CLA CIL.  Acara pengangkatan juga dihadiri sejumlah tamu undangan  yakni Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqit Ta’limat Nusa Tenggara Barat DR TGH Hazmi Hamzar SH MH CIL dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidato sambutannya, Presiden KAI meminta para advokat yang baru saja diangkat agar dapat menjalankan tugas dan profesi dengan baik sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.”Jaga nama baik organisasi, nama baik pribadi dan keluarga serta menjalankan tugas dengan professional,”ucapnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqita Ta’limat NTB DR TGH HAzmi Hamzar SH MH CIL diapit Adv Iskandar SH MH CLA CIL Ketua DPD KAI NTB yang juga Direktur Eksekutif DR Hazmi Setara Institut dan Subaidi SH, advokat yang baru dilantik.

Di sisi lain, Tjoetjoe juga menyoroti maraknya aksi demo menolak RKHUP yang sesungguhnya para advokat juga ada kepentingan terkait pembahasan RUU tersebut.”Penolakan terjadi karena pemerintah dan DPR terkesan terburu-buru hendak mengesahkannya dan minim sosialisasi. Padahal pasal-pasal kontroversial itu sudah ada dari dulu, hanya sekarang diatur lebih detil termasuk sanksi dan hukumannya,”pungkas Tjoetjoe. (RA-01)