RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Radio Al Hamzar – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Partisipasi Dalam Orientasi Sosialisasi Pembentukan Model Penerapan Pendidikan Kependudukan Tingkat Kabupaten Kota se-Nusa Tenggara Barat. Kegiatan digelar selama dua hari, 29-30 Oktober berpusat di Hotel Grand Legi Mataram.

Menurut Panitia penyelenggara Leo S Darenoh, kegiatan  Orientasi merupakan kelanjutan dari serangkaian lokakarya sebelumnya yang membahas model pendidikan kependudukan berbasis kearifan lokal pada SMA/SMK di Nusa Tenggara Barat.”Selain panel diskusi, juga ada diskusi kelompok untuk pemantapan,”jelasnya.

Dikatakan, Narasumber untuk panel diskusi antara lain Kepala BKKBN Perwakilan NTB Dr Drs Lalu Makripuddin M.Si yang akan mengulas Kebijakan dan Strategi Pembangunan Kependudukan di Nusa Tenggara Barat,  Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB dengan makalah tentang integrasi materi kearifan lokal dalam pembelajaran siswa di Sekolah Menengah. Ada juga materi dari Perwakilan Kementerian Agama Provinsi NTB tentang Dukungan dan Strategi Kemenag Dalam Pengintegrasian Materi Kearifan Lokal Dalam Sistem Pembelajaran Siswa di Nusa Tenggara Barat.”Beberapa materi lainnya untuk panel diskusi hari kedua, akan disampaikan oleh Kabid Dalduk, Kasubbid Kerjasama Penduk dan Kasubbid Parameter Kependudukan BKKBN Perwakilan NTB serta makalah dari Ketua Koalisi Kependudukan Lombok Timur,”imbuhnya. (RA-01)