RADIO AL HAMZAR



SIARAN LANGSUNG

Lombok Timur, RADIOALHAMZAR.COM – Sidang Pengambilan Sumpah Ners Angkatan V STIKes Hamzar Lombok Timur diikuti oleh 18 Lulusan Profesi Ners.

Acara yang berlangsung pada Selasa (22/12/2020) di Aula STIKes Hamzar dengan dihadiri oleh DPD PPNI Lombok Timur, Rohaniawan Depag, Ketua Yayasan Maraqitta’limat, serta jajaran Pimpinan dan Dosen STIKes Hamzar.

Mukhsan Efendi, S.Kep.,M.M selaku Sekretaris DPD PPNI Lombok Timur dalam sambutannya mengingatkan para lulusan agar memahami dan menerapkan ikrar sumpah yang telah diucapkan. Para lulusan juga didorong untuk melakukan Uji Kompetensi sebagai syarat wajib yang harus dilalui sebelum terjun ditengah masyarakat. “Satu langkah lagi yang harus dilakukan adalah uji kompetensi untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai perawat. Ini merupakan tahapan mutlak yang harus dilalui. STR itu sangat sederhana ketika kita mengikuti proses pendidikan dengan baik,” jelasnya.

Adapun Drs.H.Muh.Nagib, M.Kes selaku Ketua STIKes Hamzar mengharapkan agar para lulusan profesi ini nantinya dalam menjalankan tugas sebagai perawat yang profesional dapat melakukan komunikasi yang efektif dengan pasien dan keluarga pasien. “Beberapa karakteristik perawat yang profesional adalah jujur, tidak membingungkan dan tidak ekspresif, bersikap positif, berempati, serta mampu melihat permasalahan dari sisi pasien,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua STIKes Hamzar memberikan penghargaan kepada 3 lulusan terbaik periode ini yakni Ridayati dengan IPK 3.88, Nani Karyawati dengan IPK 3.72, dan Masturiadi dengan IPK 3.68.

Acara berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semua hadirin diwajibkan memakai masker, menggunakan handsanitizer, dan tetap menjaga jarak aman. Acara juga telah disusun dengan sangat baik dengan mengurangi jumlah undangan, mobilitas, dan kontak fisik.

Reporter : Anggini Dian Oktami